Rabu, 03 Februari 2010

Google Bermimpi Chrome OS Berjalan di Tablet

CALIFORNIA - Kehadiran tablet iPad milik Apple, ternyata membuat Google iri. Perusahaan tersebut pun berangan-angan membuat produk yang serupa. 
Namun, keinginan Google bukan untuk memproduksi tablet seperti Apple, melainkan Google bermimpi suatu saat nanti tablet yang dibuat vendor lain mampu dibenamkan dengan sistem operasi Chrome OS.

"Bisa saja Chrome OS akan dibenamkan di tablet, dengan user inteface yang jauh lebih menarik, termasuk keyboard virtual yang lebih interaktif dengan layar," tegas  Gleen Murphy, salah satu pengembang Chrome, seperti yang dikutip Computer Weekly, Rabu (3/2/2010).

Google sendiri pada November lalu menunjukkan chrome OS yang berada di kernel Linux. Oleh perusahaan itu, Chrome OS ditujukan untuk notebook, walaupun tidak menutup kemungkinan pada device lain, seperti tablet itu.

Chrome OS cukup percaya diri dengan sistem operasinya itu, apalagi modal mereka bertambah dengan browser Chromenya yang makin hari bisa menggerus browser lain, seperti Firefox dan Internet Explorer.

Sayangnya tidak dijelaskan kapan realisasi itu akan terwujud. Pasalnya, notebook Chrome OS sendiri masih digodok kehadirannya, sebelum dilempar ke publik. (srn)

Tidak ada komentar: