Selasa, 16 Maret 2010

'Selingkuhi' Android, Xperia Sematkan Windows Phone 7


LONDON - Belum genap seminggu Xperia X10 dirilis ke seluruh dunia dengan menggunakan sistem operasi Android, Sony Ericsson sudah 'mendua' pada ponsel di lini tertingginya itu. Kabar yang berhembus, Xperia akan dibenamkan sistem operasi selain Android.

Isunya, seri Xperia ini akan dipasangkan dengan sistem operasi anyar kepunyaan Microsoft, yaitu Windows Phone 7. Jika pada seri sebelumnya menggunakan kode X10, maka beberapa sumber menyebutkan, seri Xperia ini akan mempunyai nama lain yaitu Xperia Renovatio. Jika model ini menggunakan Windows Phone 7, maka dari jajaran seri Xperia ini mempunyai setidak tiga sistem operasi yang berbeda.

Seperti diketahui, Xperia X1 dan X2 yang juga sukses dipasarkan Sony Ericsson setia menggunakan sistem operasi Windows Mobile, malahan X2 memanfaatkan Windows Mobile yang paling terakhir yaitu, Windows Mobile versi 6.5. Sedangkan genarasi, atau seri terakhir yang diluncurkan menggandeng platform besutan Google, Android.

Dilansir melalui Concept-Phones, Rabu (10/3/2010), kendati berjalan pada platform berbeda generasi sebelumnya, namun Xperia Renovatio mempunyai spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan Xperia 10.

Namun sayangnya, Sony Ericsson tidak mau berkomentar mengenai kehadiran Retovaio di pasar ponsel cerdas tersebut. Walaupun disebut-sebut, Xperia Renovatio akan dihadirkan pada akhir kuartal 2010, atau paling lama awal 2011. Mereka berkilah, hanya mau fokus pada pada Xperia X10 yang salah satu negara pertama yang dijual adalah, Indonesia. (tyo)

Tidak ada komentar: