Rabu, 17 Februari 2010

Software Foto Terbaru Apple Dinilai Boros Memori






Jakarta - Baru beberapa minggu diluncurkan, software foto terbaru Apple yakni Aperture 3 sudah diprotes penggunanya. Dilaporkan, software tersebut mengalami beberapa kasus memory leaks.

Seperti biasanya, Apple belum mau berkomentar terhadap isu ini. Namun mereka berjanji segera memperbaikinya di kemudian hari.

Isu ini awalnya muncul dari para pengguna Apple di sebuah forum diskusi. Beberapa pengguna melaporkan bahwa Aperture 3, 'menyedot' memori yang sangat besar, sehingga membuat sistem menjadi tak stabil. Alhasil mereka pun 'berteriak' di forum.

Pada sebuah kasus, pengguna bernama Ryan Britton melakukan migrasi library dari Aperture 2 ke Aperture 3. Bukannya selesai dalam hitungan menit, Aperture 3 malah memunculkan peringatan: "Warning: Your startup disk is almost full".

"Sungguh luar biasa. Jika software ini telah melewati tes internal dan beta. Kesan pertama adalah segalanya bagi pengguna," ujar pengguna lain bernama Rey G, seperti dikutip detikINET dari forum Apple, Rabu (17/2/2010).

Beberapa pengguna juga melaporkan adanya masalah pada fitur face recognition, places dan beberapa kasus sejenis lainnya. Bagaimana Apple? ( fw / ash )

Tidak ada komentar: