Rabu, 23 Juni 2010

Adobe Sediakan Flash 10.1 untuk Froyo

Logo Adobe Flash
SAN FRANCISCO - Adobe secara resemi telah meluncurkan layanan terbaru mereka yaitu Flash Player versi 10.1 untuk smartphone berbasis Android 2.2 (Froyo).

Menurut juru bicara Adobe David Wadhwani, pemutar Flash yang baru ini didesain ulang "dari bawah ke atas" dengan kinerja yang optimal dan fitur khusus mobile untuk membawa "Web penuh" di desktop ke perangkat genggam.

"Flash Player 10.1 ini mendukung accelerometer memungkinkan pengguna untuk melihat konten Flash dalam modus landscape and portrait. Penonton juga dapat menggunakan layar penuh dengan zooming cerdas," jelas Wadhwani, seperti dikutip PC World, Rabu (23/6/2010).

Flash versi 10,1 juga menawarkan fitur 'sleep', yang secara otomatis "memperlambat" Flash ketika terjadi transisi perangkat ke mode screen saver

Selain fitur lainnya itu, Flash Player 10,1 akan berhenti secara otomatis saat terjadi berbagai aktifitas lainnya, seperti panggilan telepon masuk atau beralih dari browser untuk fungsi perangkat lainnya.

Adobe berharap tablet smartphone Android yang mendukung Froyo dan Flash Player 10,1 diharapkan untuk menyertakan Streak Dell, Google Nexus One, HTC Evo, HTC Desire, HTC Incredible, Milestone dan Galaxy S.

Flash Player 10,1 juga dirilis ke berbagai platform lain untuk digunakan dengan perangkat berbasis pada BlackBerry, WebOS, Windows Phone, LiMo, MeeGo dan Symbian OS.
(tyo)

Tidak ada komentar: