Kamis, 24 Juni 2010

Google Buka Source Code Android 2.2 Froyo

CALIFORNIA - Para pengembang aplikasi mulai hari ini bisa mengembangkan aplikasinya untuk mendukung sistem operasi Android 2.2 Froyo.

Menurut Andy Rubin, VP of Engineering Google, pihaknya telah membuka source code yang dapat membantu para pengembang membuat aplikasi untuk Android.

OS versi 2.2 merupakan sistem operasi terbaru yang dikembangkan Google. Froyo yang tak lain adalah Android versi ketujuh menawarkan perubahan atau upgrade yang cukup besar. Pertama, pada peningkatan kinerja dan kecepatan dengan kompiler Dalvik JIT terbaru yang ada di Android 2.2 menghasilkan peningkatan kinerja antara 2-5 kali dibandingkan Android 2.1.

Selain itu, Android versi 2.2 juga memiliki tambahan fitur bisnis, lewat kemampuan Exchange seperti account auto-discovery dan calendar sync. Kebijakan manajemen API kini juga memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi yang bisa mengontrol fitur security, seperti remote wipe, minimum password, dan lockscreen time out. Demikian dilansir Ubergizmo, Kamis (24/6/2010).

Sejumlah vendor ponsel seperti Motorola juga telah mengadopsi Android 2.2 ini pada ponselnya. Baru-baru ini Motorola kembali menghadirkan Droid X engan dukungan Android versi 2.2 (Froyo) tentu saja mendapatkan keistimewan dengan kehadiran Adobe Flash Player versi 10.1 yang terbaru.
(ugo)

Tidak ada komentar: