Rabu, 23 Juni 2010

Toshiba: iPad Beda dengan Libretto

Toshiba Libretto W100
SAN FRANSISCO - Laptop dua layar sentuh yang digelontorkan Toshiba, Libretto, diprediksi tidak akan mampu menyaingi dominasi iPad. Namun begitu pihak Toshiba mengklaim, iPad dan Libretto merupakan dua laptop yang berbeda visi.

Libretto W100 yang baru saja diluncurkan Toshiba dianggap sebagai perangkat yang lebih baik dalam membuat konten, ketimbang iPad keluaran Apple. Bahkan, pihak Toshiba menganggap jika iPad hanya cocok untuk dijadikan media konsumsi konten, ketimbang sebagai pembuat konten.

"iPad memang telah menciptakan pasar yang baru dalam hal konsumsi informasi, browsing dan membaca buku. Namun jika terkait pembuatan atau memproduksi konten, kami pikir apaa yang kami berikan sekarang (Libretto) masih cukup handal ketimbang iPad. Ke depan, kami ingin menguasai ke duanya," ujar Senior Executive Toshiba Mashahiko Fukakushi, seperti dikutip melalui Telegraph, Rabu (23/6/2010).

Menurut Fukakushi, iPad benar-benar hanya untuk penggunaan konten yang pasif, namun tidak demikian dengan Libretto W100.

Libretto W100, sebuah laptop mini yang dipersenjatai dengan sistem operasi Microsoft Windows 7 dan dua layar sentuh berukuran tujuh inci, berfungsi sebagai penelusur dunia maya, mengirim dan menuliskan email atau tetap eksis berinteraksi di jejaring sosial. Semua itu bisa dilakukan dengan bantuan keyboard virtual.
(srn)

Tidak ada komentar: